Proses Kebijakan

Kebijakan dan ambisi tujuan proyek.png
Visi Infrastruktur Sustainable Indonesia (1).png

Proses buat VISI

Langkah 1 - Membuat pernyataan

Bekerja pada keberlanjutan di seluruh organisasi proyek dimulai dengan pernyataan oleh dewan. Sebuah pernyataan yang mengatakan "kami akan melakukannya", dan sebuah pernyataan yang didasarkan pada peristiwa politik dan sosial yang relevan baru-baru ini seperti penandatanganan perjanjian iklim.

Meeting
Group Lecture

Langkah 2 Tentukan visi

Setelah menyiapkan pernyataan misi, kembangkan visi berikut.
Visi keberlanjutan yang jelas diperlukan agar organisasi dapat bekerja dengan baik. Ini memberikan arah organisasi, membawa fokus dan mengikat karyawan dan penduduk suatu wilayah. Ini memberi inspirasi, antusiasme, dan tujuan. Orang ingin dan mulai bekerja untuk mewujudkan visi tersebut.

Kebijakan Strategis

Langkah 1 - Buat dukungan

Organisasi menghadapi perubahan besar karena fokus global/nasional dan urgensi untuk keberlanjutan. Ini membutuhkan upaya yang jelas dari organisasi, dengan konsekuensi baik bagi organisasi maupun individu. Perubahan seperti itu membutuhkan dukungan. Organisasi harus mendukung misi/visi baru untuk secara proaktif bekerja pada keberlanjutan di semua proyek.

Urban Garden
Student Group Brainstorm

Langkah 2 - Pilih strategi

Jika ada dukungan dalam organisasi untuk memulai keberlanjutan, strategi harus ditentukan. Sebuah strategi diimplementasikan dalam organisasi yang memberikan panduan dalam jangka pendek dan panjang tentang bagaimana mencapai tujuan dan visi yang telah ditetapkan dan di mana harus bekerja dengan VISI. Kami mengembangkan strategi ini bersama dengan organisasi.

Langkah 3 - Menyusun perjanjian

Dalam hal bekerja pada keberlanjutan, kolaborasi dengan organisasi lain adalah bagian dari strategi yang dikembangkan untuk mewujudkan visi organisasi. Untuk memperkuat kerjasama ini, dibuat kesepakatan yang menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama menuju tujuan bersama. Kolaborasi yang melampaui hubungan klien-kontraktor, tetapi juga berfokus pada pengembangan bersama dan berbagi pengetahuan. Kami mendukung kesimpulan dari perjanjian ini dan bertindak sebagai penghubung antara pemrakarsa (misalnya organisasi pemerintah) dan peserta yang relevan dalam perjanjian.

Signing Contract

Kebijakan Eksekutif

Langkah 1 - Buat Program Implementasi

Penting untuk mengembangkan program implementasi untuk bergerak dari misi, visi dan strategi ke implementasi VISI. Selama pelaksanaan program, tujuan kebijakan (misi, visi, strategi) diterjemahkan ke dalam tindakan dan intervensi nyata ('bagaimana' kita akan melakukannya?). Kami menyarankan organisasi dalam pelaksanaan program implementasi ini dan secara aktif melibatkan organisasi lain yang juga harus berkontribusi dalam pelaksanaan program.

Classroom
WhatsApp Image 2021-10-20 at 16.06.22.jpeg

Langkah 2 - Buat Panduan Keberlanjutan

Misi, visi, strategi, dan program yang jelas dan tidak ambigu sangat penting untuk memulai keberlanjutan. Namun, bagi banyak organisasi masih belum jelas bagaimana cara terbaik untuk menangani hal ini. Manual tentang bekerja pada keberlanjutan dalam proyek, dalam fase proyek yang berbeda dan untuk fungsi yang berbeda dalam suatu organisasi dapat membantu dalam hal ini. Kami telah menyiapkan manual ini untuk sektor dan/atau organisasi.